“Kericuhan Dibalik SS4 INA Karena Adanya Penipuan Penjualan Tiket Konser”

Annyeong ^^

Kali ini aku ingin memposting fakta yg terjadi di hari terakhir konser Super Junior kemarin yg sempat agak ricuh,, itu semata2 bukan karena ELF yg ricuh tanpa sebab,, tapi mereka menjadi korban penipuan tiket konser… Berikut adalah fakta yg trjadi sebenarnya pada saat itu. Tulisan ini dibuat oleh saksi dan korban tersebut.

***

Konser Super Junior yang bertemakan Super Show World Tour ini telah diselenggarakan pada tanggal 27, 28, dan 29 April 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS). Dari berita-berita yang kita sudah lihat dari media, konser ini sangat sukses dan berjalan lancar. Konser spektakuler yang pernah ada di Indonesia dengan waktu tepanjang ini sangat menarik perhatian masyarakat. Tidak hanya fans dari Super Junior (ELF), tapi yang hanya penasaran dengan konser inipun ada bercampur menjadi satu. Dari cerita sukses konser ini saya menyayangkan sekali adanya calo tiket dengan bebas berkeliaran didepan gedung. Banyaknya calo mungkin sudah biasa disetiap konser yang digelar, mereka bebas bertransaksi karena petugas tidak fokus untuk hal ini. Petugas keamanan lebih fokus pada antrian penonton yang akan memasuki venue.

Disaat ratusan bahkan ribuan ELF yang mengantri untuk memasuki venue konser, ada ratusan para ELF lain yang harus bersedih karena terkena tipu. Menurut informasi yang saya dapatkan, mereka terkena tipu banyak versi ada yang beli online, PO dengan yang mengaku-ngaku sebagai orang dalam. Hargapun menjadi permainan mereka. Harga tiket yang ditawarkan adalah lebih dari harga asli yang diumumkan oleh pihak promotor.

Satu orang telah dijadikan tersangka ditempat karena banyak yang mengaku tiket dari seorang wanita berumur 30-35 tahun itu yang mengenakan kacamata dikepalanya *bego tuh org, pke kacamata ajh gak tau dimana*. Wanita berinisial ‘I’ itu dituduh sebagai pelaku penipuan dan diamankan oleh petugas keamanan yang sedang berpatroli.

Ratusan ELF yang terkena tipu ini memaksa masuk ke dalam dikarenakan mereka sudah bayar. Sumber ini saya dapatkan dari teman sendiri yang menjadi korban penipuan ini dan tidak mau diketahui identitasnya. ELF yang berusaha memaksa masuk ke venue terus menerus meneriakkan “masuk..masuk..masuk” tapi petugas tetap keukeuh tidak mempersilakan masuk. ‘Anehnya tuh yah..tiket tanggal 27, 28 bisa keluar tiketnya. Kenapa di hari ke tiga ini gak bisa’ ucap teman saya dengan penuh emosi dan kekecewaan.

ELF yang memaksa masuk hanya mendapat penjelasan dari staff promotor yang berada diluar. ‘Katanya gini, yang bisa masuk hanya yang membeli tiket dari rajakarcis, 2 fanbase resmi (sujunesia dan Twelfs), pembelian di Twin Plaza serta di PRJ Kemayoran’ ucapnya mengulang perkataan staff promotor.

“Dan pada saat kita hujan2an menanti nasib tiket kita kaya gimana,, ternyata konser udah dimulai dan ElF didalam MEIS teriak histeris bisa melihat oppadeul suju,, suara teriakan mereka menyayat hati kita yg gak bisa nonton karena ditipu..menyakitkan!”, Kata mereka.

ELF yang tidak bisa masuk akhirnya menyanyikan lagu-lagu Super Junior dengan semangat, berharap Super Junior mengetahui keberadaan mereka. Mereka terus meneriakkan fanchant-fanchat walaupun dengan hati yang sangat miris.

Kejadian ini harus kita jadikan pelajaran untuk lain kali, jika ada konser Super Junior atau artis Kpop lainnya agar kita lebih berhati-hati lagi. Jangan tergiur dengan kenyamanan yang tidak perlu mengantri panjang bahkan menginap agar untuk mendapatkan tiket walaupun membayar sedikit lebih mahal dari harga resminya yang dianggap sebagai ongkos jasa.

Oke.. chingu chingu semangat untuk menjadi fangirl..

Credit : ZH*Fishy

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave Your Comment Plizz ^^ Gomawo ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s