Super Junior – SNSD Jadi Pemegang Saham SM Entertainment

SM Entertainment, salah satu dari agensi raksasa di Korea Selatan, sehingga membuatnya tercatat dalam KOSDAQ. Mereka berniat meningkatkan modal dengan menerbitkan beberapa saham baru untuk artis-artis mereka yang bergabung di agensi. Dengan demikian, artis-artis SM Ent, termasuk Super Junior dan Girls Generation serta lainnya bisa menjadi pemegang saham di agensi mereka sendiri.

Dilansir en.korea.com, menurut e-public yang dirilis Kantor Pengawas Keuangan Korea Selatan pada Senin (26/3), SM Ent berniat untuk meningkatkan modal perusahaan hampir KRW1 Miliar (sekitar Rp8 Miliar) dengan mengeluarkan saham-saham baru bagi artis yang bergabung di perusahaan seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls Generation, SHINee, f(x), dan lainnya.

Secara total akan ada 22.120 saham yang akan dikeluarkan dengan harga KRW44.550 (sekitar Rp360 ribu) per saham. Dengan demikian SM Ent akan menambahkan modal perusahaan sebesar KRW 978.810.000.

Beberapa artis papan atas SM Ent, seperti Kangta, BoA, member Super Junior dan Girls Generation dialokasikan masing-masing 680 saham (KRW30 jutaan = Rp245 jutaan). Sementara untuk member SHINee dan f(x) masing-masing 340 saham (KRW15 jutaan = Rp122 jutaan).

SM Ent mengumumkan, “Kami memutuskan untuk menerbitkan saham-saham baru bagi artis-artis kami untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dan artis. Dengan penerbitan saham baru ini, para artis akan lebih terlibat secara aktif untuk mendiskusikan visi perusahaan ke depan bersama-sama.”

Source : kapanlagi.com

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave Your Comment Plizz ^^ Gomawo ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s