SHINee’s Family Background

Annyeong ^^🙂

Selama ini, mungkin banyak yang penasaran sama latar belakang keluarganya SHINee. Termasuk aku tentunya. Dan, sangat bersyukur karena secara nggak sengaja aku nemuin cerita tentang latar belakang keluarga mereka. Mungkin kita liat, hidup mereka lebih baik sekarang karena mereka udah jadi penyanyi terkenal. Tapi, ternyata nggak semuanya punya kisah sebaik sekarang…

Onew Family: Ayah, ibu, Onew (anak satu-satunya)

Jonghyun Family: Ayah, ibu, kakak perempuan (2 tahun lebih tua dari dia), Jonghyun

Key Family: Ayah, ibu, nenek, Key (anak satu-satunya)

Minho Family: Ayah, ibu, kakak laki-laki, Minho

Taemin Family: Ayah, ibu, kakak laki-laki, Taemin

Onew’s Family Background

Keluarga Onew  punya toko daging di sebuah pasar. Di Korea, harga daging lumayan mahal, jadi keluarga mereka bisa ngumpulin cukup uang dari hasil jualan daging. Selain itu, dengan punya toko sendiri, itu menandakan kalo keluarga mereka cukup dikenal. Dulu Onew belajar di SM Academy dan biaya sekolahnya sekitar 50 juta won per bulan. Jadi, mungkin dia dikategorikan sebagai kaluarga kelas menengah atau kelas atas. Dan pernah di suatu acara yang ngebongkar isi tasnya SHINee, Onew  ini punya notebook sama 2 i-pod, yang nunjukin kalo keluarganya cukup berada. Pernah ada fans SHINee yang dateng ke toko keluarganya dan ternyata lagunya SHINee diputer di sana. Ternyata, Onew  belajar piano autodidak waktu dia daftar ke SMA, dan dia juga dikenal sebagai anak yang baik di sekolah. Waktu wisata ke pantai, dia bawa daging dari rumah yang kira-kira cukup buat makan 10 orang dan dibagi ke temen-temennya. *nggak usah jauh-jauh, contohnya Hello Baby episode 10, yang ngasih daging juga keluarganya Onew * Walopun itu berarti, keluarganya akan dapet penghasilan yang lebih sedikit dari biasanya. Ada juga rumor-rumor yang nggak bener tentang keluarganya Onew . Salah satunya, bahwa keluarganya adalah keluarga yang bermartabat tinggi dan sangat dihormati, tentang kakeknya seorang pianis terkenal dan ayahnya kerja di pemerintahan yang terus ngundurin diri karena mau bikin usaha sama ibunya.

Key’s Family Background

Keluarganya Key  kaya banget (dia mungkin yang paling berada di antara member SHINee laennya). Ayahnya kerja di sektor surat obligasi (pertukaran stok, investasi, banking, pedagang perantara). Key  pernah dikirim ke luar negeri buat belajar bahasa (mungkin bahasa Inggris). Dia balik ke Korea trus dikirim lagi ke luar negeri (Amerika) selama setahun. Dia juga ikut pertukaran pelajar ke Amerika karena scuba diving, jadi keluarganya pasti berada buat ngebiayai kepergian dia dan lain sebagainya. Key  juga deket banget sama neneknya. Dia tinggal bareng neneknya. Dari status keuangan keluarganya yang tinggi, pantes kalo Key juga bisa punya sense of fashion yang bagus dan tau banyak tentang dunia fashion. Dia berpakaian dengan baik dan tau trend fashion yang biasa dikejar-kejar orang berada.

Minho’s Family Background

Banyak orang yang udah tau kalo ayahnya Minho  itu mantan pelatih sebak bola team Taejeon. Dipercaya kalo keluarganya Minho juga berada. Gaji seorang pelatih sebak bola pasti cukup besar. Dan, kayak Key , sense fashionnya Minho  juga bagus. Waktu di acara bongkar-bongkar isi tas SHINee, diketahui kalo tasnya Minho  nunjukin bahwa keuangan keluarganya nggak buruk. Ada vaio laptop, PSP, de el el. Minho  juga bilang, dia pengen jadi pemain basket.

Taemin’s and Jonghyun’s Family Background

Di antara semua member SHINee, cuma Taem sama Jjong  yang nggak terlalu diketahui latar belakang keluarganya. Ada juga rumor yang bilang kalo Jjong sama Taem udah pernah kenal sejak mereka jadi trainee, karena ibu mereka artis. Hal ini nggak pernah dikonfirmasi dan kayaknya hal ini emang cuma rumor. Katanya, keluarga Taemin adalah yang paling biasa (dalam segi keuangan) dibandingin member lain. Waktu jadi trainee, dia nggak punya mp3 player dan cuma jalan sambil pake headset yang ujungnya dimasukin ke sakunya tanpa disambungin ke apapun. Waktu ketahuan, Taem  ngejawab dengan simpel kalo dia cuma pengen ngehindar supaya nggak ada cewek yang ngedeketin dia dan ngajak bicara. Ada juga rumor yang bilang kalo ayahnya adalah guru Sejarah di sebuah sekolah. Tapi hal itu juga nggak diketahui kebenarannya. Personality-nya Taem  juga nunjukin kalo dia dari keluarga sederhana.

Dipercaya kalo keluarganya Jjong  cukup berada juga. Dia belajar di sekolah musik (sebelum berhenti sekolah untuk fokus debut), dan biaya sekolah kayak gitu lumayan mahal di Korea. Jadi keluarganya dipercaya mampu buat bayar biaya itu semua. Selain itu, Jjong  juga bisa main alat musik (terutama bass). Juga, selama ini, Jjong  kayak nggak pernah nyebut-nyebut ayahnya. Buat pesan dari radio, dia juga selalu nujuin ke ibu sama kakak ceweknya, yang biasanya paling deket sama dia.

credits: amenoireis@LJ & atlantis-x@soompi, http://koreanpopstar.wordpress.com
Yah, nggak penting, apa yang ditulis di atas 100% bener ato nggak, karena aku juga dapet dari fans account.
Tapi sebagai fans, tentu aja kita nggak akan mempermasalahkan tentang keluarga mereka (financial). Karena yang kita dukung dan kita cintai adalah mereka, SHINee. Dan yang perlu dicatet, postingan di atas nggak bermaksud nge-judge, tapi cuma buat muasin rasa penasaran kalian-kalian semua yang penasaran.

Leave Your Comment Plizz ^^ Gomawo ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s